Breaking News

Haruskah Drop Out dari Kuliah Untuk Jadi Milyarder Teknologi?

Siapa yang tidak mengenal ketiga orang diatas, yaitu orang-orang yang sukses dibidang teknologi. Apa yang Anda pikirkan tentang mereka? Apakah sama seperti kebanyakan orang, yaitu milyarder teknologi yang drop out saat kuliah? Kisah tersebut sangat melekat pada diri mereka, dan memang sering diekspose oleh media tentang kisah drop out-nya dari kuliah yang dikaitkan dengan kesuksesannya menjadi seorang milyarder.

Kisah drop out orang-orang yang sukses dibidang teknologi, seperti Bill Gates dengan Microsoft, Steve Jobs dengan Apple Inc, dan Mark Zuckerberg dengan Facebook, seolah-olah memunculkan stigma bahwa jika ingin jadi miliuner teknologi harus drop out dari kuliah. Sebenarnya itu salah besar.

Orang-orang yang berani mengambil keputusan drop out saat kuliah yang kemudian memiliki sebuah perusahaan startup yang luar biasa sukses adalah spesies founder yang super langka. Mungkin Mark Zuckerber, Bill Gates, dan Steve Jobs adalah spesies yang super langka tersebut.

Jangan lupakan founder Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page, keduanya peraih gelar Ph.D dari Stanford University.

Bahkan founder Yahoo! yaitu Jerry Yang dan David Filo memiliki gelar Master of Science.

Founder Foursquare, yaitu Dennis Crowley juga bergelar master.

Peter Thiel dan Max Levchin yang merupakan co-founder Paypal juga menyelesaikan pendidikan sarjananya — Peter bergelar Bachelor of Arts in Philosophy dan Max bergelar Bachelor of Computer Science.

Founder Kaskus yaitu Andrew Darwis juga menyelesaikan pendidikannya di Seattle University.

Founder Mindtalk yang merupakan media sosial yang berasal dari Indonesia, yaitu Danny Wirianto juga lulusan Kendall College.


Menjadi milyarder adalah impian setiap orang, menuntut ilmu merupakan langkah untuk mencapai impian itu. Jangan pernah termakan stigma bahwa jikalau ingin menjadi milyarder teknologi harus drop out dulu yach!! Jika Anda berpikir bahwa lebih baik drop out saja untuk membuat perusahaan, itu tanda bahwa pemikiran Anda sangat dangkal.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa kuliah itu membuang-buang waktu, bahkan menganggap kuliah itu bukanlah hal yang penting untuk diraih. Memang banyak yang sukses tanpa harus kuliah, dan itu sudah banyak buktinya. Tapi peraih gelar sarjana bahkan sampai doktoral yang sukses justru lebih banyak. Apapun itu, menuntut ilmu itu harus. Dan banyak cara untuk menuntut ilmu, salah satu media menuntut ilmu adalah melalui sekolah atau kuliah.

Raihlah apa yang menjadi impianmu!! Salam semangat!!

No comments